Training Internal Quality Audit QMS ISO 9001:2015

posted in: Training | 0

Dengan terjadinya perubahan standar ISO 9001;2008 menjadi ISO 9001:2015 bagi organisasi yang sudah menerapkan ISO 9001:2008 harus melakukan perubahan paling lambat tahun 2018.

Internal Quality Audit sebagai bagian dari penerapan system manajemen mutu harus dilakukan oleh personel yang kompeten sehingga pelaksanaan audit dapat memberikan manfaat bagi manajemen. Apalagi dengan terjadinya perubahan standar, kompetensi auditor juga harus di tingkatkan sehingga perubahan–perubahan yang terjadi dapat dilakukan audit dengan baik oleh auditor.

Pokok Bahasan :

  • Interpretasi Peryaratan ISO 9001;2015
  • Konsep audit system mutu mengacu ISO 19011.
  • Pemograman audit Internal
  • Auditing tools
  • Teknik melakukan Audit
  • Pelaporan temuan audit dan tindak lanjut
  • Kendala dan solusi pelaksanaan internal audit mutu

Siapa yang harus ikut:
Manajer/ Management Representative
Supervisor / Staff
Tim Audit mutu internal

Tempat Pelaksanaan:
Hotel Puri Denpasar Kuningan, Hotel Harris Tebet, Proxsis Innovation Center Kuningan

Lama Event :
Event selama 2 hari

Investasi
Rp. 3.500.000, –

Metode Pelatihan
Pelatihan ini membutuhkan interaksi yang cukup tinggi agar setiap materi dapat langsung menjadi bahan diskusi.
a. Dialog Interaktif / Sharing
b. Diskusi Grup
c. Latihan di Kelas
d. Studi Kasus

Course Trainer
Rosyidin, ST – Advance Quality Consultant PT Proxsis Solusi Bisnis

Referensi

  1. Gotrans Logistic International
  2. Politeknik Telkom
  3. PT. Forta Larese
  4. PT. Java Velosi Mandiri
  5. KM Sigma
  6. PT. Paramuda Jaya
Testimonial
Tepat sasaran dan sesuai kebutuhan, Trainer dapat menjelaskan dengan baik dan diikuti contoh-contoh yang relevan serta trainer mempunyai pengalaman baik. Guntur Prabawa Kusuma, Politeknik Telkom
Trainer cukup baik, santai serta menguasai materi. Bayu Rima Aditya, Politeknik Telkom
Cukup baik untuk menambah ilmu dan praktek terkait dengan proses audit mutu internal, tutor banyak memberikan kesempatan diskusi dan brainstorming kepada peserta. Satu hal lagi saya sangat senang karena ada sesi diskusi dan brainstorming. Paramita Mayadewi, Politeknik Telkom
Secara keseluruhan training ini baik, penyajian lengkap serta materi lengkap. Alfredo Leonard F, Gotrans Logistics International

Training Internal Quality Audit ini tidak membosankan, cara penyampaian bagus dan mudah dipahami sehingga peserta dapat memahami proses internal audit ISO 9001:2008 juga diadakannya simulasi audit. “Karmila Widyasari, PT. Java Velosi Mandiri”

Training ini sangat bermanfaat karena menambah wawasan dan pengetahuan serta penjelasan dari tutor yang cukup jelas dan mudah dipahami serta sangat mengena dan bisa di implementasikan dalam kegiatan di tempat kerja. “Mustangin Ardani, PT. Forta Larese”

Baik untuk improve/meningkatkan kemampuan audit, dalam menyampaikan materi jelas dan mudah dipahami. “Yames Sinaga, PT. Forta Larese”

Dalam menjabarkan materi baik dan mudah dipahami, mendapatkan ilmu baru cara audit yang baik dan efektif. “Priharyanto, PT. Forta Larese”

Dalam audit internal kita bisa gali pertanyaan tidak hanya dalam prosedur saja, Trainer dalam menjelaskan materi cukup jelas dan terperinci dengan memberikan contoh kasus. “Rully Ardianto, PT. Forta Larese”

Training ini memberikan pengetahuan bagaimana kita semakin tahu cara menjalankan pekerjaan/aktivitas. “Jeffry, PT. Forta Larese”

Sangat bermanfaat, karena untuk saya pribadi materinya berguna pada saat saya diberi kesempatan menjadi auditor. Trainer dalam menyampaikan materi dengan baik (jelas dan komunikatif) disampaikan dengan cara yang tidak terlalu membosankan. dalam training ini juga disediakan kesempatan melakukan simulasi. “Suprayogi, PT. Forta Larese”

Cukup membuka wawasan khususnya seputar internal audit. ”Haryono, PT. Forta Larese”

Training ini sangat bermanfaat dan dapat mengembangkan potensi diri untuk menjadi seorang auditor. “Dedy Toni K, PT. Forta Larese”

Training ini excellent. “Mohamad Ziaulkhaq, PT. Forta Larese”

Pelatihan ini sudah sesuai dengan materi dan memperdalam pengetahuan tentang audit mutu internal. “Yuli Kurniawati”