7 Kiat Mempercepat Implementasi ISO 9001:2015

posted in: Article | 0

7 Kiat Mempercepat Implementasi ISO 9001

Waktu adalah uang. Ketika Anda mulai implementasi ISO 9001:2015, Anda akan perlu menghabiskan banyak waktu pada mendefinisikan proses yang Anda miliki saat ini dan memutuskan apa yang perlu diubah atau ditambahkan, perencanaan dan koordinasi yang baik sangat penting untuk menyelesaikan proyek tepat waktu. Semua item dalam proyek yang dapat dipercepat dengan menambahkan orang dan sumber daya terjadi pada awal pelaksanaannya. Jika Anda tidak merencanakan dengan baik untuk implementasi cepat, hal itu tidak akan pernah terjadi.

Berikut adalah 7 kiat untuk mempercepat implementasi ISO 9001:2015

  1. Pastikan struktur proyek ISO 9001 Anda jelas, termasuk penunjukan manajer proyek (umumnya MR), tim proyek, tenggat waktu, tanggung jawab, dll. Waktu bisa diefisiensikan ketika orang tahu apa yang diharapkan dan kapan diperlukan .
  2. Mintalah bagian proses untuk menganalisis dan mendokumentasikan proses saat ini yang mereka bertanggung jawab untuk hal itu. Bagian proses dapat menulis prosedur mereka sendiri, karena mereka tahu proses secara pastinya, tetapi mereka perlu memahami peran dan tanggung jawab mereka dalam analisa dan pembuatan prosedur ini.
  3. Merekrut orang-orang yang menggunakan proses ke dalam tim proyek untuk menulis kebijakan dan prosedur untuk proses baru dan saat ini.
  4. Gunakan dokumentasi siap template untuk membuat pembuatan dokumen lebih mudah.
  5. Untuk orang-orang yang akan menulis prosedur, selenggarakan Workshop untuk menjelaskan apa yang dibutuhkan, kapan dibutuhkan, dan bagaimana Anda ingin itu dilakukan. Waktu dapat dihemat dengan memastikan prosedur yang konsisten ketika mereka ditulis pertama kalinya, daripada mencoba untuk mengubah dokumen di tengah-tengah kemudian membuatnya
  6. Untuk personil yang akan menggunakan prosedur, atur sesi pelatihan singkat sebelum prosedur dilepaskan atau perubahan yang dibuat untuk menjelaskan bagaimana melaksanakan proses. Membuat perubahan dalam cara ini akan membantu mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mempelajari proses baru.
  7. Untuk program pelatihan, cobalah untuk meminta orang lain untuk membantu – jangan mencoba untuk melakukan semuanya sendiri.

Dapat disimpulkan bahwa, kunci mempercepat Implementasi ISO 9001:2015 berada pada fase analisa dan dokumentasi. Banyaknya bantuan pada saat fase analisis dan dokumentasi dapat membuat pekerjaan lebih mudah dalam implementasi ISO 9001:2015.

Demikian penjelasan kami mengenai cara mempercepat implementasi ISO 9001:2015. Untuk info pelatihan terkait ISO dan sejenis bisa Anda dapatkan di laman berikut.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *