AdMedika, TPA Pertama yang Raih Sertifikasi ISO Ganda

posted in: News | 0
Penyerahan sertifikasi ISO/IEC 27001:2013, oleh President Director PT British Standards Institution (BSI) Indonesia, Yuan Handayana (kanan) kepada Direktur Utama AdMedika, Syaifudin (kiri)
Penyerahan sertifikasi ISO/IEC 27001:2013, oleh President Director PT British Standards Institution (BSI) Indonesia, Yuan Handayana (kanan) kepada Direktur Utama AdMedika, Syaifudin (kiri)

 

JAKARTA – PT Administrasi Medika (AdMedika), perusahaan Third Party Administrator (TPA) yang menyediakan layanan komprehensif Manajemen Klaim Kesehatan esmi dinobatkan sebagai perusahaan bersertifikasi ISO/IEC 27001:2013, Rabu (3/3).

Dengan pengukuhan ini maka AdMedika yang juga merupakan bagian dari Telkom Group, tercatat sebagai perusahaan TPA Pertama di Indonesia yang memiliki double ISO (ISO 9001:2008 Quality Management dan ISO/IEC 27001:2013 Information Security Management System) secara independent.

Memang tak mudah bagi AdMedika mencapai perolehan tersebut. Pasalnya perusahaan harus melalui proses audit surveillance ketat dari tahun 2015 sertifikat standard internasional Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) atau Information Security Management System (ISMS) ber-akreditasi ANSI-ASQ National Accreditation Board (ANAB) ini.

“Dalam hal Manajemen Keamanan Informasi, kini AdMedika layak disejajarkan dengan perusahaan – perusahaan multinasional di Indonesia,” ujar Yuan Handayana, President Director PT British Standards Institution (BSI) Indonesia, Jumat (4/3/2016).

Bertempat di AdMedika Solution Lounge, Direktur Utama AdMedika, Syaifudin, memaparkan bahwa saat ini pihaknya telah dipercaya melayani lebih dari 4 juta peserta yang merupakan pemegang jaminan kesehatan dari lebih 75 klien baik asuransi, korporasi, individu dan BUMN.

“Ini berarti semua data kesehatan dari lebih 4 juta jiwa berada di data center kami. Data ini adalah aset yang tidak ternilai sehingga tentunya harus terus dijaga integritas dan keamanannya” papar Syaifudin.

Source: tribunnews.com

Leave a Reply