Standar ISO 50001 dalam Masa Revisi

posted in: Article | 0

Standar ISO 50001 dalam Masa Revisi

Meningkatkan kinerja energi dan mengurangi biaya energi adalah salah satu tugas yang paling penting bahwa organisasi di seluruh dunia. Sistem Manajemen Energi ISO 50001 dapat membantu organisasi untuk mencapai hal tersebut.

Sejak publikasi lima tahun yang lalu, ISO 50001 banyak melakukan pencapaian penting. Hampir 7000 organisasi di dunia sudah disertifikasi dengan standar ini hingga pada akhir 2014.

Standar Sistem Manajemen Energi ISO 50001:2011, menetapkan persyaratan untuk menetapkan, menerapkan, memelihara dan memperbaiki sistem manajemen energi. Tujuannya adalah untuk memungkinkan organisasi untuk mengikuti pendekatan yang sistematis dalam mencapai peningkatan berkelanjutan dari kinerja energi, termasuk efisiensi, penggunaan dan konsumsi energi.

Setelah lima tahun keberadaannya, kini ISO 50001 sudah saatnya untuk masuk tahap revisi untuk memastikan bahwa standar tersebut tetap menjadi alat bantu yang berguna untuk semua jenis bisnis dan organisasi di seluruh dunia. Minggu lalu, para ahli dari hampir 30 negara bertemu di Stockholm, Swedia, untuk membahas dan memajukan kerja revisi. Acara tersebut dipandu oleh Standards Institute Swedia (SIS), anggota ISO untuk negara Swedia.

Selama seminggu dan pada kesempatan ulang tahun kelima dari ISO 50001, SIS dan Badan Energi Swedia, bekerja sama dengan ISO, mengorganisir konferensi internasional untuk menyoroti nilai sistem manajemen energi, dan berbagi pengalaman dan praktik bisnis yang baik dalam hal manajemen energi.

Silakan simak video berikut terkait ISO 50001.

Demikian penjelasan dari kami. Untuk info pelatihan terkait ISO 50001 dan sejenis bisa anda dapatkan di laman berikut.

Leave a Reply